Kisah Sukses Prajogo Pangestu, Dulu Sopir Angkot Kini Orang Terkaya Punya Harta Rp1.128 Triliun

Ilham Hanifah Yarra
ilustrasi angkot. (foto istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.id Kisah sukses Prajogo Pangestu menarik diulas. Sebelum menjadi orang terkaya di Indonesia, Prajogo Pangestu ternyata pernah berprofesi menjadi sopir angkot.

Prajogo Pangestu saat ini telah memiliki harta USD70,6 miliar atau setara dengan Rp1.128 triliun (kurs 15,978 per USD). 

Dia juga merupakan orang pertama di Indonesia yang memiliki catatan lonjakan kenaikan hingga lebih dari Rp1.000 triliun. Prajogo Pangestu menduduki peringkat ke 23 dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes 2024 dengan kekayaan mencapai Rp1.128 triliun.

Prajogo Pangestu lahir pada 13 Mei 1944 di Kalimantan Barat dengan nama asli Phang Djoen Phen. Awal karier dari Prajogo Pangestu tidaklah mudah. Prajogo Pangestu sendiri merupakan anak dari seorang pedagang karet asal Kalimantan. 

Hanya dapat menempuh sekolah sampai pada bangku sekolah menengah pertama (SMP), Prajogo Pangestu bekerja sebagai sopir angkot untuk menyambung hidup.

Prajogo Pangestu memiliki tekad untuk mengubah nasib dari keluarganya. Ditengah himpitan ekonomi yang membuatnya terpaksa untuk merantau ke Jakarta pada tahun 1960.

Di Ibu Kota, mengadu nasib tidaklah semudah yang dibayangkan. Prajogo Pangestu yang tidak juga mendapatkan pekerjaan di Jakarta pun kembali ke kampung halamannya di Kalimantan Barat dan menjadi sopir angkot.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network