Begini Upaya Pemkab Demak Tangani Masalah Banjir Rob

Oasis Minan Naim
Banjir rob di wilayah Bedono Demak. (Dok)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Banjir rob yang terus melanda wilayah pesisir Demak menjadi perhatian serius pemerintah daerah maupun pusat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak berinisiatif untuk mengimplementasikan solusi inovatif dan jangka panjang guna mengatasi masalah ini.

Bupati Demak, Eisti’anah mengatakan bahwa salah satu langkah yang diambil adalah pengembangan rumah apung untuk warga yang terdampak rob.

"Kemarin, pilot project dari Perkim menyampaikan bahwa ketahanan rumah apung ini diperkirakan mencapai 25 tahun", kata Eisti’anah, Senin, (27/5/2024).

Selain solusi rumah apung, upaya pembangunan tanggul laut juga telah dikomunikasikan dengan pemerintah pusat. Pihaknya berkoordinasi dengan Bappenas.

"Kita tidak hanya membiarkan rumah itu dibangun begitu saja, tetapi juga ada sektor lain yang menjadi perhatian, seperti pembangunan tanggul laut. Tim kami sudah berkoordinasi dengan Bappenas dan diharapkan pada tahun 2025, pembangunan ini bisa segera direalisasikan secara regulasi," tegasnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network