Ini Perbedaan Glamping dan Camping, Lebih Asyik yang Mana?

Titi Sutinah Apridawaty
Deretan glamping di wilayah hutan pinus Purworejo. (foto Dok A.Antoni)

3. Fasilitas MCK

Camping: kebanyakan orang yang berkemah tidak mandi sama sekali. Hal ini membuat berkemah menjadi menyenangkan. Mereka juga harus melakukan aktivitas MCK dengan fasilitas yang sangat minim, bahkan tidak ada sama sekali. Glamping: glamping tentu miliki kamar mandi dengan fungsinya yang lengkap. 

4. Mengontrol Kondisi Suhu Camping: 

ada beberapa cara untuk mengontrol suhu di dalam tenda. Anda dapat membuka atau menutup penutup tenda, menggunakan kantong tidur yang lebih ringan maupun lebih tebal, atau mengenakan pakaian yang lebih ringan atau lebih tebal. Glamping: Anda tidak akan mengalami masalah tersebut saat melakukan glamping, karena terdapat AC dan unit pemanas di sebagian besar akomodasi.

5. Menyimpan Perbekalan Camping: 

saat camping, Anda harus menggantung perbekalan atau menaruhnya di mobil. Glamping: saat pergi glamping, Anda cukup meletakkan semuanya di pondok atau unit kemah. Anda bahkan mungkin memiliki lemari es untuk menaruh makanan dan juga lemari pakaian. 

6. Cara Mendapatkan Air Camping: 

saat berkemah, Anda harus mencari sungai bersih terdekat untuk mendapatkan air, dan bahkan Anda mungkin perlu menyaring atau merebusnya agar aman. Glamping: sebagian besar akomodasi glamping dilengkapi sumber air dengan air yang telah disaring. 

7. Siapa 'Tetangga' Anda Camping: 

ketika camping, Anda bisa saja bertetangga dengan hewan-hewan sekitar yang mungkin akan Anda temui selama berkemah. Glamping: saat glamping, tetangga Anda tentu saja orang lain yang juga sedang melakukan aktivitas yang sama.
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network