Beri Arahan Pejabat Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham Jateng Ingin Kearifan Lokal Dikedepankan

Eka Setiawan
Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto memberikan arahan kepada pelaksana tugas Keimigrasian di wilayahnya, Senin (1/7/2024). Foto: Dok

Terkait 2 kompetensi lainnya, Kakanwil juga meminta agar para pejabat struktural terus mengembangkan diri. Salah satu kompetensi yang perlu ditingkatkan menurut Kakanwil adalah kemampuan berbahasa asing.

"Kalau bisa pegawai Imigrasi semakin banyak yang menguasai bahasa asing, karena ini sangat dibutuhkan di lapangan. Lebih mantap lagi kalo tidak hanya bahasa Inggris. Kalau bisa menguasai bahasa Thailand, Vietnam, Korea atau China yang saat ini sudah sangat-sangat maju," sambungnya.

Kakanwil lebih lanjut menggarisbawahi, kompetensi akan mengangkat derajat seseorang. Pegawai yang memiliki kemampuan lebih, umumnya akan menjadi prioritas.

"Jadi jangan marah kalau tidak menjadi pilihan karena tidak ada kelebihan. Kalau manajerial kurang, kemampuan teknisnya tidak seberapa, sosial kulturalnya tidak istimewa, ditambah suka melawan atas, mau dibawa ke mana kalau seperti itu," tegasnya lagi.

Terakhir, Kakanwil berharap Imigrasi di wilayah Jawa Tengah menjadi salah satu penyumbang hal yang positif untuk Kementerian Hukum dan HAM. Hadir bersamaKakanwil, Kepala Divisi Keimigrasian Is Edy Ekoputranto didampingi Pejabat Administrator dan Pengawas Divisi Keimigrasian Kemenkumham Jateng. 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network