Kemenkumham Jateng Gelar Bimtek Industri dam Optimalisasi PNBP Pemasyarakatan

Eka Setiawan
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Bimbingan Teknis Kegiatan Kerja dan Produksi untuk jajaran Pemasyarakatan di Lingkungan Kemenkumham Jateng, pada Rabu (10/7/2024) di Hotel Khas Semarang. Foto: Dok

“Pemetaan terhadap lapas yang berpotensi menjadi lapas produktif merupakan stimulus bagi peningkatan kualitas pembinaan narapidana. Industri di lapas adalah langkah tepat peningkatan kualitas industri yang akan mendorong pertumbuhan PNBP secara berkelanjutan serta mendorong peningkatan kualitas SDM pada lapas, LPKA dan Rutan di Jawa Tengah,” sambung Tejo Harwanto.

“Tujuan dari penyelenggaraan ini yaitu tercapainya pemasyarakatan produktif dengan optimalisasi kegiatan industri dalam Lapas melalui 4 peningkatan kualitas keahlian dan keterampilan petugas dan WBP guna membangun citra positif Pemasyarakatan,” lanjutnya. 

Sebelumnya, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kadiyono berkesempatan untuk membuka kegiatan. Ia mengatakan bahwa kegiatan kerja produksi di setiap Lapas diharuskan memberikan pelatihan kegiatan kerja dan produksi untuk membangun SDM dalam hal ini Warga Binaan Pemasyarakatan yang dibina dan dibimbing, sebagai bagian dari pembangunan nasional dipusat industri narapidana.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti oleh 70 peserta dari UPT Pemasyarakatan se-Jawa Tengah dan diisi oleh narasumber dari perwakilan dari Direktorat Jenderal Pemasyaraktan, Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi Jawa Tengah serta Mitra SAE Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah. 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network