Kronologi Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh Tewas Dihantam Rudal Israel

Fahmi Firdaus
Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh terbunuh di Teheran Iran. (foto EPA)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kronologi terbunuhnya Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh di Teheran Iran diulas di bawah artikel ini. Ismail tewas diduga akibat serangan rudal Israel.

Kepala Biro Politik Hamas tersebut berkunjung ke Teheran untuk menghadiri pelantikan presiden baru Masoud Pezeshkian serta bertemu dengan pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

"Kami sedang mempelajari dimensi pembunuhan Ismail Haniyeh di Teheran dan kami akan mengumumkan hasil penyelidikannya nanti," ungkap Garda Revolusi Iran (IRGC), dikutip, Rabu (31/7/2024).

Sumber media Al Hadath melaporkan pembunuhan Haniyeh dan pengawalnya disebabkan oleh sasaran yang menargetkan kediamannya di Teheran.

"Pembunuhan Ismail Haniyeh terjadi pada pukul 02.00 waktu Teheran, dengan rudal langsung di arahkan ke tubuhnya," ungkap sumber itu kepada Al Hadath.

Sumber tersebut juga melaporkan, Ismail Haniyeh dan rekannya, Wassim Abu Shaaban dibunuh dengan menargetkan kediaman mereka di Teheran. Mereka menyebut pembunuhan Ismail Haniyeh terjadi di tempat tidurnya.

Editor : Ahmad Antoni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network