Atasi Kemiskinan Ekstrem, PT Djarum Bedah 10 Rumah Tak Layak Huni di Desa Mereng Pemalang

Ahmad Antoni
Penyerahan bantuan Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) kepada 10 warga di Desa Mereng Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang. (foto A.Antoni)

Sebagai informasi, PT Djarum lebih dulu telah melakukan renovasi atau membangun ulang sebanyak 160 rumah di berbagai kabupaten di Jawa Tengah. 

Perdana dilakukan pada tahun 2022, program ini telah menyasar empat kabupaten yaitu Pemalang (10 rumah), Kudus (10 rumah), Rembang (5 rumah), Demak (10 rumah). Kemudian pada 2023 di tiga kabupaten yaitu di Kudus (25 rumah), Grobogan (5 rumah), dan Blora (5 rumah). Pada 2024 di Kudus (80 rumah) dan Pemalang (10 rumah).

Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan terima kasih dan apresianya kepada pihak PT Djarum yang telah melakukan membantu renovasi rumah yang sehat dan layak huni.

"Di Kabupaten Pemalang masih banyak rumah tidak layak huni. Dengan program ini PT Djarum turut serta memberikan hunian layak dan sehat untuk warga kami," ujarnya.

Menurutnya, jika di wilayahnya masih ada banyak masyarakat yang belum tinggal di rumah layak huni yang diperkirakan masih ada 50.000 KK.

"Ya semoga bantuan ini juga bisa mendorong pihak lain untuk ikut membantu kami. Karena pemerintah kabupaten tak bisa bergerak sendirian dalam menjalankan program," ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network