Kemenkumham Jateng Gelar Weeskamer Expo, Layani Pembuatan Paspor Simpatik-Pameran Karya Warga Binaan

Eka Setiawan
Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah menghadirkan layanan lebih dekat dengan masyarakat melalui gelaran Weeskamer Expo, Sabtu (3/8/2024). Foto: Dok

Soal pelayanan permohonan paspor simpatik, Guntur menyebut hari itu seluruh kanim di Jateng bergabung memberikan pelayanan pembuatan paspor di satu tempat itu. 

“Mekanismenya tiap-tiap UPT (Unit Pelaksana Teknis), membawa perangkat dan SDMnya, kuotanya, sesuai ultah kita, 79. Karena kekuatan kita banyak, jadi kuotanya 79 kali 3 sesi, tiap sesi ada 79 yang dilayani (total 237),” jelasnya di lokasi yang sama. 

Perbedaan dengan pelayanan pada umumnya, kali ini masyarakat tidak perlu antre permohonan di aplikasi M-Paspor, di mana kuotanya sudah dibuka 3 bulan ke depan dan selalu penuh. 

“Kita menjawab tantangannya, teman-teman yang butuh cepet (pelayanan), kita buka 79 kali 3 sesi, saya yakin animo pemohon meningkat,” sambung Guntur. 

Kegiatan pelayanan seperti itu, sebut Guntur, rutin dilaksanakan. Pertama berkaitan dengan HUT Pengayoman berbarengan HUT Kemerdekaan RI, kedua berkaitan dengan HUT Imigrasi.

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network