Gedung Samping Rektorat Undip Nyaris Terbakar, Sempat Muncul Ledakan

Ahmad Antoni
Kebakaran di area gedung Unit Layanan Terpadu, samping Rektorat Undip, Senin (2/9) malam. (foto A.Antoni)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kebakaran terjadi di gedung Unit Layanan Terpadu yang berada di samping kanan Rektorat Universitas Diponegoro (Undip), Tembalang, Kota Semarang, Senin (2/9/2024) malam. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.35 WIB.

Dari pantauan iNewsSemarang.id di lapangan, sumber api diketahui dari sebuah gudang penyimpanan alat kebersihan yang berada di bagian gedung Unit Layanan Terpadu. Sempat terdengar ledakan hingga memunculkan api.

Tak urung, kejadian itu membuat puluhan mahasiswa yang sedang menggelar aksi lilin keprihatinan ata meninggalnya dr Aulia Risma Lestari, PPDS Anestesi Undip di Lapangan Widya Puraya semburat membubarkan diri.

Beberapa mahasiswa tampak memindahkan kendaraan yang diparkir di dekat area kebakaran untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Tolong yang parkir mobil segera dipindahkan,” teriak seorang mahasiswa kepada peserta aksi. 

Beruntung, sejumlah petugas sigap memadamkan api dengan APAR. Dalam 5 menit titik api bisa dipadamkan, meski asap putih mengepul di sekitar area gedung. Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kebakaran di gudang Unit Layanan Terpadu Undip.

Editor : Ahmad Antoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network