Kanwil Kemenkumham Jateng Serahkan Sertifikat Kekayaan Intelektual Komunal Kabupaten Blora

Eka Setiawan
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah ikut menghadiri perhelatan akbar Blora Culture Festival 2024 bertajuk Gelar 1000 Tayub dan Rampak Barongan Blora yang dilaksanakan di Lapangan Kridosono Kabupaten Blora, Sabtu (7/9/2024). Foto: Dok

Bupati Blora juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara Blora Culture Festival 2024 yang baru pertama kalinya dilaksanakan dengan melibatkan banyak penari.

Apresiasi juga disampaikannya khusus kepada Kemenkumham Jateng yang telah membantu pencatatan 8 KIK EBT, diantaranya Tayub Blora, Wayang Krucil Jipang Panolan, Jamasan dan Kirab Pusaka Kyai Bisma, Ruwat Agung Sedulur Sikep Klopoduwur, Wayang Thengul Blora, Grebek Sedekah Bumi Bangke Blora, Tradisi Perang Nasi Desa Gedangdowo dan Jamasan Pusaka Tunduh Rambat Situs Mbah Ndoro Balun.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Tejo Harwanto berharap agar kegiatan inventarisasi Kekayaan Intelektual Komunal dapat terus dilakukan.

"Sehingga jumlah kekayaan intelektual komunal yang tercatat dapat meningkat setiap tahunnya, " ujar Tejo Harwanto.

Kakanwil Tejo Harwanto juga mengharapkan hal ini dapat berkontribusi bagi pemajuan sistem informasi Kekayaan Intelektual sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2022 tentang Kekayaan Intelektual. 

Editor : Maulana Salman

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network