Pertamina Resmikan Bengkel EduPreneur di Mangunharjo Semarang, Begini Fungsinya

Ahmad Antoni
Pertamina meresmikan bengkel Edu Preneur di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. (Ist)

Kepala Bidang Pelatihan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Willar Haruman, mengungkapkan, kami akan memfasilitasi pelatihan otomotif dan pengelasan yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar, sehingga dapat berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal serta penciptaan lapangan kerja di Kota Semarang.

Sementara itu, Camat Tugu, Abdul Haris Nur Hidayat, mengucapakan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan program CSR yang diberikan kepada masyarakat nelayan Mangunharjo. 

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan CSR ini masyarakat mempunyai pendapatan tambahan yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup”, ucap Haris.

Dengan adanya bengkel edupreneur, nelayan yang semula hanya mendapatkan penghasilan dari penjualan ikan kini sudah memiliki pendapatan sampingan sehingga terjadi peningkatan perekonomian bagi nelayan. 

Ketua kelompok bengkel edupreneur, Muhammad Yasin, mengatakan, Tentunya kami dari masyarakat Mangunharjo sangat merasakan manfaat dari adanya bengkel ini, terciptanya lapangan kerja, meningkatkan perekonomian, dan memberikan layanan yang mudah untuk diakses”.

Selain itu, bengkel edupreneur ini dikembangkan menjadi satu-satunya pusat pembelajaran otomotif di Kota Semarang yang dirintis secara langsung oleh nelayan.

“Kegiatan pembelajaran ini ditujukan bagi siswa SMA/K/sederajat yang nantinya akan mendapatkan pelatihan dan praktek langsung selama 1 bulan. Siswa juga akan mendapatkan pendampingan pembuatan lamaran kerja, keterampilan dalam wawancara kerja, serta mendapatkan akses informasi pekerjaan dari Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang,” ujarnya.


 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network