Menjadikan Kampoeng Kelor sebagai Pusat Edukasi dan Wisata Terkemuka yang Menginspirasi

Wisnu Wardhana
Pengembangan kelor ini terus berlanjut di Kampoeng Kelor. (Ist)

Pengembangan kelor ini terus berlanjut di Kampoeng Kelor yang ada di Kawasan Bandara Adi Soemarmo, dikelola dengan apik oleh PT MOI “Kami mengelola Pusat Pembelajaran Moringa Organik Indonesia, sampai saat ini sudah melatih lebih dari 1.000 orang, termasuk generasi muda,” ujar Dudi. 

Menjadikan Kampoeng Kelor sebagai pusat edukasi dan wisata terkemuka yang menginspirasi masyarakat untuk menanam, memanfaatkan, dan menghargai tanaman kelor, berkontribusi pada peningkatan kesehatan dan kesejahteraan bangsa, serta mendukung tercapainya Indonesia Emas 2045, visi yang luar biasa disampaikan oleh Aki Pangebon Kelor.

Pada tanggal 14 September 2024, tepat sebagai Hari Kelor sedunia, diadakan Festival Kelor di kampoeng Kelor, dengan rangakian acara seminar workshop, Cooking Class, Stand Bazar berbagai kreasi makanan dan minuman dari kelor, hingga diadakan Lomba Kreasi Kuliner. Dalam kesempatan ini PT Indo Nafaz Group berpartisipasi membagi 50 bibit tanaman kelor kepada peserta Festival, untuk mendukung kebun Kelor ada di pekarangan warga.

Direktur PT Indo Nafaz Group, Faza memberikan langsung kepada peserta Festival Kelor saat acara berlangsung. “Rugi jika Masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Tengah tidak berkunjung ke Kampoeng Kelor PT Moringa Organik Indonesia”, tegas Faza. Karena akan mendapatkan ilmu tentang budidaya dan pengolahan tanaman ajaib ini, serta bisnis dan jejaring pasar. “Kampoeng Kelor ini menjadi rumah para keloris,” ujarnya.

Kerjasama pembudidayaan, pengolahan dan pemasaran Kelor antara PT Moringa Organik Indonesia dan PT Indo Nafaz Group, ditandai dengan komitmen bersama mengedepankan kualitas produk dan excellent service, sesuai dengan implementasi visi dan misi kami. Kelor untuk Indonesia, meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan Indonesia.

Kelor Indonesia siap ekspor. PT Indo Nafaz Group siap membawa Kelor olahan PT MOI  di Trade Expo Indonesia, ke- 39 yang akan diadakan pada tanggal 9 – 12 Oktober 2024 di ICE BSD Tangerang, yang pasti akan dipenuhi para buyer dari Luar Negeri untuk mengenal komoditas ekspor di Indonesia dan siap bekerja sama. Pada kesempatan pameran tersebut selain kelor, PT Indo Nafaz group juga akan siap ekspor kopi dan coconut sugar (gula kelapa).
 

Editor : Ahmad Antoni

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network