SURAKARTA, iNewsSemarang.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Jawa Tengah menghadiri rapat Rapat Evaluasi Pelaksanaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Jenderal Sudirman Surakarta, yang diinisiasi dan bertempat di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Surakarta, Kamis (30/01).
Sebagai informasi, sepanjang Tahun 2024, Kanwil Kemenkum Jateng telah hadir di MPP Surakarta dalam rangka memberikan pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) secara langsung kepada masyarakat.
Dalam pelaksanaan, pemberian layanan di MPP Surakarta tersebut perlu mendapatkan evaluasi dan perumusan langkah tindak lanjut.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil Kemenkum Jateng, Heni Susila Wardoyo diwakili Kepala Bidang Pelayanan AHU, Deni Kristiawan.
Selain, Kemenkum Jateng, hadir juga perwakilan dari sejumlah Dinas Kota Surakarta, perwakilan instansi yang tergabung dalam MPP Kota Surakarta seperti Kejaksaan Negeri, BPN, Imigrasi Surakarta, DLH , Samsat, Polres Surakarta, BPJS dan lainnya.
Pembuka, Kepala DPMPTSP Surakarta, Andriyani menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergi dari semua stakeholder yang ada di MPP Surakarta, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat di Kota Surakarta maupun sekitarnya.
Andriyani mengungkapkan rapat ini dilakukan untuk menyampaikan hasil penilaian dan masukkan dari Kementerian PAN RB guna peningkatan kinerja MPP Surakarta.
Titik berat hasil evaluasi mengarah pada jam kerja layanan yang transparan, kehadiran petugas yang senatiasa siaga, adanya kejelasan Standar layanan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) layanan.
Editor : Maulana Salman
Artikel Terkait