Gawat! Rusia Pakai Peralatan Militer Prancis, Amerika Kirim Rudal Canggih Switchblades ke Ukraina

Anton Suhartono
Rudal canggih Switchblades dikembangkan AeroVironment yang berbasis di Washington DC. Rudal ini dilengkapi kemampuan intelijen, pengawasan, dan pengintaian (ISR). Foto: Ist

WASHINGTON, iNewsSemarang.id - Amerika Serikat (AS) akan mengirimkan bantuan rudal canggih kepada Ukraina. Rudal sarat bahan peledak bernama Switchblades ini diklaim bisa menargetkan tank serta artileri Rusia dari jarak beberapa kilometer.

Pemerintahan Presiden Joe Biden dilaporkan sedang membahas rencana tersebut hari ini, Rabu (16/3/2022).

Dua sumber pejabat di Kongres AS mengatakan kepada NBC News, Amerika mempertimbangkan untuk mengirimkan bantuan Ukraina dengan rudal sarat bahan peledak bernama Switchblades. Ada dua jenis rudal Switchblade yang bakal dikirim ke Ukraina yakni 300 dan 600.

Rudal tersebut dikembangkan oleh perusahaan pertahanan AeroVironment yang berbasis di pinggiran Washington DC. Rudal ini dilengkapi kemampuan intelijen, pengawasan, dan pengintaian (ISR), sehingga memungkinkannya untuk menyerang target di luar garis pandang.

Jika terwujud, ini merupakan rudal tercanggih yang dimiliki Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

Kabar ini datang di hari yang sama dengan pidato Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kepada DPR dan Senat AS atau Kongres pada pukul 09.00 waktu Washington DC.

Dalam pidato virtual itu dia akan mendesak Kongres untuk memberikan bantuan lebih banyak kepada Ukraina dalam melawan invasi Rusia.

Editor : Sulhanudin Attar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network