Goldenbird (rental mobil) yang memberikan fleksibilitas rental per jam maupun harian untuk kebutuhan mobilitas selama liburan; hingga Cititrans, layanan shuttle antar kota antar provinsi bagi pelanggan yang mudik atau berlibur ke berbagai destinasi di dalam dan luar Jawa Tengah.
“Komitmen kami untuk terus adaptif tercermin dari meningkatnya kepercayaan pelanggan. Hingga Oktober 2025, jumlah pelanggan Bluebird di Semarang tumbuh lebih dari 36% dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar Wahyu Tri Cahyono, General Manager Bluebird Group Jateng & DIY.
“Untuk mengimbangi peningkatan permintaan tersebut, kami juga memperkuat layanan dengan menambah jumlah armada hampir 28%.” ujarnya.
Selain memperluas jangkauan armada, Bluebird juga menghadirkan kemudahan akses melalui MyBluebird, aplikasi yang memungkinkan pelanggan memesan layanan Bluebird dari mana saja dan kapan saja.
Aplikasi ini memberikan berbagai fitur unggulan, mulai dari pemesanan cepat, pelacakan real-time, hingga beragam metode pembayaran. Salah satu fitur favorit pelanggan, Fixed Price, memberikan kepastian tarif sejak awal sehingga memberikan transparansi dan bebas khawatir dalam perjalanan di akhir tahun.
Penggunaan fitur Fixed Price meningkat lebih dari dua kali lipat sepanjang tahun 2025, sejalan dengan pertumbuhan adopsi aplikasi MyBluebird lebih dari 45% dibanding tahun sebelumnya.
Lonjakan ini menunjukkan bahwa masyarakat Semarang semakin mengandalkan solusi digital untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari mereka.
Editor : Ahmad Antoni
Artikel Terkait
