get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Apa Itu?

Mengaku PKB Gus Dur bukan PKB Cak Imin, Yenny Wahid Angkat Bicara soal Pertemuan Cak Imin-Prabowo

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:37 WIB
header img
Yenny Wahid tanggapi soal pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ant

JAKARTA, iNewsSemarang.id Yenny Wahid, putri kedua Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), angkat bicara menanggapi pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Wanita bernama lengkap Zannuba Arifah Chafsoh itu menilai pertemuan Cak Imin-Prabowo sebagai pertemuan biasa yang dilakukan antarelite partai politik dalam menjalin komunikasi politik.

"Biasa aja itu, hanya pertemuan-pertemuan biasa antara tokoh politik, ya wajar-wajar saja menjalin komunikasi. Asal semua didasarkan pada keinginan kemauan negara, jangan untuk pragmatisme di atas saja yang kita tidak inginkan," kata Yenny Wahid di Jakarta, Senin (21/6/2022).

Yenny pun tidak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab sebelumnya dirinya juga sempat bertemu dengan Prabowo dalam acara IISS Shangri-La Dialogue 2022 beberapa waktu lalu di Singapura.

Yenny pun mengaku juga membicarakan soal Pilpres 2024 dengan Prabowo. "Saya ketemu Bapak Prabowo di Singapura. Pasti ada dong (bahas pilpres) tapi rahasia," ujarnya.

Yenny menegaskan penilaiannya itu dalam kapasitas dirinya sebagai mantan pengurus PKB dan sempat menjadi ketua umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB).

"Saya tidak di partai. Saya tidak punya partai. Saya PKB Gus Dur, bukan PKB Cak Imin," katanya.

Yenny mengaku selalu meminta pendapat dari sembilan kiai NU ketika ingin mengambil sebuah keputusan. Hal ini kata Yenny, menjadi salah satu mekanisme PBNU saat mengambil sebuah keputusan setelah menggunakan cara-cara yang rasional.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut