get app
inews
Aa Read Next : 10 Keistimewaan Bulan Syaban, Turun Ayat Perintah Sholawat hingga Peristiwa Pindahnya Kiblat

6 Keutamaan Baca Surat Kahfi Tiap Malam Jumat

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:16 WIB
header img
Ada keutamaan besar membaca Surah Al Kahfi pada malam dan hari Jumat. (Foto: Freepik)

5. Dijauhkan dari godaan setan 

Setan akan terus berusaha merusak iman manusia dan mengajak manusia kejalan yang sesat, maka dari itu setan merupakan musuh terbesar manusia dalam melakukan perbuatan baik bahkan dalam beribadah. 

Sebuah hadits oleh Ibnu Mardawaih dari Abdullah bin Mughaffal, bahwa sebuah rumah yang selalu dibacakan surat Al-Kahfi dan surat Al-Baqarah maka rumah itu tidak akan dimasuki setan sepanjang malam tersebut. 

Dengan demikian, bacalah surat Al-Kahfi agar terhindar dari gangguan setan yang terkutuk. 

6. Mendapatkan cahaya kebaikan 
Seorang muslim yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat atau hari yang lain, akan diberikan pahala serta disinari cahaya kebaikan dan diberkahi dengan syafaat di hari pembalasan sama seperti keutamaan Ar Rahman. 

Cahaya tersebut akan diberikan Allah SWT pada hari kiamat dan cahaya tersebut akan memancar dari kedua telapak kakinya hingga sampai ke langit. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat AL Hadid ayat 12 :

 يَوۡمَ تَرَى الۡمُؤۡمِنِيۡنَ وَالۡمُؤۡمِنٰتِ يَسۡعٰى نُوۡرُهُمۡ بَيۡنَ اَيۡدِيۡهِمۡ وَبِاَيۡمَانِهِمۡ بُشۡرٰٮكُمُ الۡيَوۡمَ جَنّٰتٌ تَجۡرِىۡ مِنۡ تَحۡتِهَا الۡاَنۡهٰرُ خٰلِدِيۡنَ فِيۡهَا‌ؕ ذٰلِكَ هُوَ الۡفَوۡزُ الۡعَظِيۡمُ‌ۚ‏ 

Artinya: "(yaitu) pada hari ketika kamu melihat orang mukmin laki-laki dan perempuan, sedang cahaya mereka bersinar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, (dikatakan kepada mereka): "Pada hari ini ada berita gembira untukmu, (yaitu) surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, yang kamu kekal di dalamnya. Itulah keberuntungan yang besar."

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut