Logo Network
Network

DPRD Kendal Dukung KONI Angkat Prestasi Kendal di Ajang Porprov 2023

Rizqa Leony Putri
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 22:51 WIB
DPRD Kendal Dukung KONI Angkat Prestasi Kendal di Ajang Porprov 2023
Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus KONI. (Foto: dok DPRD Kendal)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mendukung target Kabupaten Kendal untuk dapat meraih 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 2023 mendatang.

Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Kendal dapat memfasilitasi sarana dan prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal di ruang kerjanya, Selasa (5/7/2022).

Menurut Makmun, sudah semestinya pemerintah daerah menyediakan sarpras yang dibutuhkan para atlet agar target 10 besar itu dapat tercapai. Selain itu, lanjutnya, ketika para atlet Kendal bisa berprestasi di ajang daerah maupun nasional akan turut mengangkat nama Kabupaten Kendal. 

“Apalagi Pak Bupati sendiri yang pasang target itu, jadi kami dorong bisa komitmen untuk menghidupkan olahraga di Kabupaten Kendal, dengan memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” ucap Makmun.

Sementara itu, menanggapi permintaan KONI Kendal terkait fasilitas kantornya yang saat ini tidak representatif lagi dan insentif penghargaan bagi para atlet berprestasi, Makmun menyampaikan akan mengkomunikasikan kepada mitra OPD terkait untuk memfasilitasinya. 

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh program KONI Kendal untuk mengangkat cabang-cabang olahraga di Kendal dapat berprestasi. Kami dari legislatif siap support sesuai wewenang kami, khususnya terkait penganggaran, agar bisa dialokasikan lebih memadai ke depannya,” ujar Makmun.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini