get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 1445 H, LAZiS Jateng Gelar Parade Qurban Serentak di 17 Titik

Awalnya Teliti Idul Adha, Wanita ini Jadi Masuk Islam

Jum'at, 15 Juli 2022 | 09:09 WIB
header img
ilstrasi wanita mualaf. Foto: Shutterstock

SEMARANG. iNewsSemarang.id - Hidayah bisa datang pada seseorang kapan saja, seperti contoh pada wanita bernama Karimah, warga Amerika Serikat tersebut tertarik masuk Islam usai melakukan penelitian tentang perayaan Idul Adha. Sebelumnya dirinya adalah penganut atheis atau tidak percaya pada Tuhan. 

Namun kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala membuat Karimah mendapat hidayah Islam saat belajar sejarah dunia di bangku sekolah.

Karima menceritakan kisah mualafnya bermula saat dia mendapat tugas kelompok meneliti acara-acara keagamaan tertentu. Saat itu kelompoknya mendapat tugas meneliti perayaan keagamaan Islam yakni Idul Adha.

Di kelompok itu, Karimah berperan penting mengumpulkan data. Ia belajar banyak hal tentang agama Islam. Dari situlah Karimah langsung jatuh cinta kepada Islam.

"Saya sempat ragu dengan keputusan saya. Saya juga sempat mencari perbandingan dari setiap agama untuk meyakinkan dirinya. Tapi saya tidak menemukan agama yang sesempurna Islam. Menurut saya agama lain tampak seperti ciptaan manusia bukan seperti ciptaan Tuhan," tuturnya.

"Saya merasa terkejut. Sejak saat itu saya langsung masuk Islam," tambahnya, , seperti dikutip dari kanal YouTube Sahabat Islam, Kamis (14/7/2022).

Editor : Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut