get app
inews
Aa Read Next : Gagal Dijodohkan dengan Pengusaha Korea Selatan, Ayu Ting Ting Menyesal

7 Penyebab Sulit Dapat Jodoh, Nomor 2 dan 6 Sering Disepelekan!

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:35 WIB
header img
Ada beberapa penyebab sulitnya mendapatkan jodoh. Ilustrasi/Ist

6. Memutus tali silaturahmi

Perbuatan dosa selanjutnya yang dapat menghalangi jodoh adalah memutus tali silaturahmi. Padahal lewat silaturahmilah seseorang akan mendapatkan rahmat Allah, termasuk jodohnya.

Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” (QS. Al Hujurat: 10).

7. Berdoa dengan tergesa-gesa

Salah satu di antara adab berdoa pada Allah adalah dilakukan dengan tidak tergesa-gesa dan yakin bahwasanya Allah akan mengabulkan doa tersebut.

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Seorang hamba akan senantiasa dikabulkan doanya oleh Allah Jalla wa ‘Ala selama dia tidak berdoa yang mengandung kezaliman, tidak memutuskan tali silaturahmi, dan tidak tergesa-gesa.”

Kemudian ada sahabat yang bertanya, “Apa yang dimaksud tergesa-gesa di sini, wahai Rasulullah?” Lalu beliau menjawab, “Aku telah berdoa, aku telah berdoa, tetapi mengapa aku tidak melihat tanda-tanda doaku dikabulkan? Sehingga dia lelah dalam berdoa dan meninggalkan doanya tersebut.” (HR. Muslim).

Inilah beberapa hal yang bisa jadi penghalang kita bertemu dengan jodoh. Semoga kita senantiasa mengintrospeksi dan memperbaiki diri setiap hari hingga akhirnya dapat bertemu dengan jodoh yang terbaik. Aamiin.

Wallahu A'lam

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut