get app
inews
Aa Read Next : Gagal Dijodohkan dengan Pengusaha Korea Selatan, Ayu Ting Ting Menyesal

Doa Agar Dia Jodoh Kita, Bacakan Ayat-ayat Al Qur'an Ini

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:50 WIB
header img
ilustrasi/ist

KETIKA Anda sudah merasa yakin bahwa dia jodoh idaman, ada perlunya Anda amalkan beberapa doa yang bisa mendekatkannya. Doa agar dia jodoh kita sebenarnya bisa kita temukan dari beberapa ayat dalam Al Qur’an yang bisa diamalkan sebagai doa.

Meski tentang jodoh , rezeki, dan kematian kita, sudah termaktub dalam kitab Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan. Sebab, Allah juga memberikan jalan bagi kita untuk memilih yang terbaik tentang siapa pasangan kita nantinya.

Dinukil dari berbagai sumber, inilah ayat-ayat Al Qur'an yang bisa diamanlakn sebagai doa untuk mendekatkan jodoh, yakni:

1. Surat Al Furqon Ayat 74


وَالَّذِيۡنَ يَقُوۡلُوۡنَ رَبَّنَا هَبۡ لَـنَا مِنۡ اَزۡوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعۡيُنٍ وَّاجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِيۡنَ اِمَامًا"

"Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

Potongan ayat ini dapat dijadikan doa untuk kita yang berharap segera dipertemukan dengan jodoh. Sebagai seorang hamba-Nya, kita harus pasrahkan semua atas kehendak Allah SWT.

2. Surat An Nisa ayat 1

يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوۡا رَبَّكُمُ الَّذِىۡ خَلَقَكُمۡ مِّنۡ نَّفۡسٍ وَّاحِدَةٍ وَّخَلَقَ مِنۡهَا زَوۡجَهَا وَبَثَّ مِنۡهُمَا رِجَالًا كَثِيۡرًا وَّنِسَآءً‌ ۚ وَاتَّقُوا اللّٰهَ الَّذِىۡ تَسَآءَلُوۡنَ بِهٖ وَالۡاَرۡحَامَ‌ ؕ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلَيۡكُمۡ رَقِيۡبًا“

Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu Yang menciptakan kamu dari satu jiwa dan darinya Dia menciptakan jodohnya, dan mengembang-biakan dari keduanya banyak laki-laki dan perempuan; dan bertakwalah kepada Allah swt. yang dengan nama-Nya kamu saling bertanya, terutama mengenai hubungan tali kekerabatan. Sesungguhnya Allah SWT adalah pengawas atas kamu.”

Dalam ayat ini dijelaskan bahwa Allah menciptakan manusia dengan jodohnya. Jodoh tersebut adalah bentuk cinta Allah yang juga akan saling mencintai dan menghargai nantinya. Untuk itulah bersyukur atas nikmat Allah jika diberikan jodoh tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut