get app
inews
Aa Read Next : Diperiksa di Mabes Polri, Firli Masuk Lewat Pintu Belakang

Mahfud MD Sebut Ferdy Sambo Punya Kerajaan Kecil di Mabes, Ini Tanggapan Polri

Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:17 WIB
header img
Polri saat ini sedang fokus untuk melakukan penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pihak Polri memberikan tanggapan terkait statement Mahfudz MD yang mengungkapkan kepada publik jika Irjen Ferdy Sambo terindikasi memiliki kerajaan kecil yang berkuasa di internal Mabes Polri

Adanya indikasi kerajaan di Mabes polri yang menyebabkan lambannya pengusutan kasus kematian Brigadir J tersebut ditanggapi oleh Polri jika pihaknya saat ini masih terus fokus melakukan penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa Polri saat ini sedang fokus dengan upaya pembuktian kasus Brigadir J, baik secara formil maupun materil.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan yaitu 340 subsidair 338 Jo Pasal 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil," terang Dedi, di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Dedi juga menyampaikan perihal kesiapan penyidik Polri untuk melaksanakan pengujian fakta pada proses persidangan kasus penembakan Brigadir J. 

"Karena itu yang akan kita sampaikan ke JPU dan diuji dalam proses persidangan yang terbuka, yang transparan," pungkas Dedi. 

Sebelumnya, Mahfud MD mengungkapkan jika, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo memiliki kelompok yang sangat berkuasa di internal Mabes Polri. Menurutnya ada banyak masalah dalam internal Polri, terutama dalam kasus tewasnya Brigadir J. 

"Tapi di dalam internal Polri sendiri ada banyak masalah," tutur Mahfud dalam kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis (18/8/2022).

"Ada hambatan-hambatan di dalam secara struktural. Karena tak bisa dipungkiri ada kelompok Sambo yang seperti menjadi kerajaan Polri sendiri di dalamnya. Semacam sub-Mabes yang sangat berkuasa," tegasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut