get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

10 Wisata Kuliner Semarang Paling Legendaris, Nomor 2 Sudah ada Sebelum Indonesia Merdeka

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 21:53 WIB
header img
Soto Bangkong, salah satu kuliner legendaris di Semarang. Foto : Instagram
  1.  Nasi Koyor Kota Lama

Nasi koyor merupakan sajian berisi nasi putih, koyor atau urat sapi, oseng kacang panjang, dan sambal. Di Semarang terdapat suatu tempat makan nasi koyor yang cukup terkenal yaitu, Nasi Koyor Kota Lama. Tempat ini telah ada sejak tahun 1955. Meski telah lama dibuka tapi rasa nasi koyor di tempat ini tak pernah berubah. Selain itu harganya juga pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp25.000.  Apabila ingin mencicipinya kamu bisa datang ke Jalan Gelatik Nomor 7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Untuk jam operasionalnya warung ini dibuka mulai pukul 08.30-15.00 WIB.

 

  1. Leker Paimo

Jajanan legendaris ini telah eksis sejak tahun 1978. Digemari dan tambah ngehits, camilan serupa martabak atau crepes ini tersedia dalam 25 varian rasa. Mulai dari yang asin seperti tuna dan telur sosis hingga keju pisang coklat, karamel, susu, dan keju jagung manis, pengunjung dapat dengan bebas memilih. Leker Paimo berlokasi di Jalan Karang Anyar Nomor 37, Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Untuk jam operasionalnya Leker Paimo buka pada hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

  1.  Warung Mangut Welut Hj Nasimah

Mangut merupakan sajian menu makanan berupa gulai encer yang pedas menggoda, dengan campuran berbagai macam bahan seperti kepala ikan manyung, belut, hingga ikan pari di dalamnya. Hidangan di Warung Mangut Welut Hj Nasimah, atau yang lebih dikenal dengan nama Warung Nasimah dijamin akan memanjakan perut dan membuat lidah bergoyang. Kuliner ini telah eksis sejak tahun 1980.  Warung Mangut Welut Hj Nasimah berlokasi di Jalan Menoreh Raya Nomor 10B, Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Untuk jam operasionalnya Warung Mangut Welut Hj Nasimah dibuka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

 

  1. Es Puter Cong Lik

Jajanan murah meriah dan menggiurkan ini tersedia dalam beraneka ragam pilihan rasa. Ada durian, coklat, alpukat sampai kelapa. Jika kebetulan kamu main ke sini selama bulan Ramadan, opsi rasanya pasti akan lebih banyak lagi, seperti blewah, leci, nangka, kacang hijau dan juga sirsak. Es dung-dung yang disebut es puter ini terbuat dari santan yang menggantikan susu. Jadi tidak heran jika kuliner legendaris ini bertekstur kasar dengan rasa yang manis campur asin. Es Puter Cong Lik berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 11, Karang Kidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Untuk jam operasionalnya Es Puter Cong Lik buka setiap hari mulai pukul 18.00-22.00 WIB.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut