get app
inews
Aa Read Next : Mahfud MD Soal Ucapan Selamat ke Presiden Terpilih: Lebih Tepat Setelah Ada Vonis MK

Penuhi Panggilan MKD, Mahfud MD Dimintai Klarifikasi Keterlibatan Anggota DPR di Kasus Brigadir J

Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:14 WIB
header img
Mahfud MD di rapat pleno MKD DPR. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Menko Polhukam Mahfud MD memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang ingin mengonfirmasi adanya informasi Sambo merancang skenario pembunuhan Brigadir J dengan menghubungi Kompolnas hingga anggota DPR.

Mahfud MD menghadiri rapat pleno MKD tersebut, Kamis (25/8/2022) pukul 9.56 WIB. Lalu ia memasuki Ruang Rapat MKD DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta

Sebelumnya, Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman mengatakan jika rapat pleno MKD memutuskan untuk mengundang Menkopolhukam Mahfud MD dan Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso terkait dugaan keterlibatan itu.

"Rapat Pimpinan dan Rapat Pleno MKD DPR RI pagi ini memutuskan untuk mengundang Ketua Indonesia Police Watch (IPW) dan Menko Polhukam Mahfud MD terkait kasus Ferdy Sambo," kata Habiburokhman pada Kamis (18/8/2022) pekan lalu.

"Kami ingin mendapat informasi apakah ada anggota DPR yang terlibat merancang skenario yang dibuat Ferdy Sambo," sambung Habiburokhman.

MKD juga ingin menggali keterangan dan mengklarifikasi langsung dari Ketua IPW terkait dengan dugaan aliran dana Ferdy Sambo ke DPR.

"Kami baca di media online Pak Sugeng mengatakan ada informasi soal aliran dana ke DPR. Kami mau mendalami informasi yang dia maksud itu dari mana. Karena jika hal tersebut benar, maka itu merupkan pelanggaran hukum dan etika DPR," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut