get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Pranowo Tawarkan 3 Solusi Kembalikan Independensi KPK, Apa Saja?

Turba ke 8.562 Desa di Jateng, Gus Atho: Ganjar Mahfud Menang 78 persen

Jum'at, 09 Februari 2024 | 11:48 WIB
header img
Relawan Jaga NU door to door menyosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud kepada warga di Jawa Tengah. IST

BOYOLALI, iNewsSemarang.id– Relawan Jaringan Ganjar Nusantara (Jaga NU) Jawa Tengah terus bergerak mengonsolidasikan dukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Koordinator Jaga-NU Jawa Tengah, KH Athoillah Al-Asy'ari, mengatakan relawan yang tersebar hingga ke pelosok desa dalam kondisi solid untuk memenangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar-Mahfud.

"Hasil survei internal kami, Ganjar-Mahfud insya Allah menang di Jateng di angka 78%. Atas berkat doa para kiai, ulama, tokoh masyarakat semua semoga lancar hajat, dan hasil maqsud," ungkapnya.

Pengasuh pondok pesantren Al-Raudhah Al-Asy'ariyyah, Kalibeber, Mojotengah, Wonosobo, itu menegaskan seluruh jaringan relawan yang tersebar hingga ke pelosok desa solid bergerak untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.  

Lebih lanjut, Gus Atho mengatakan relawan terus melakukan sosialisasi secara door to door ke 8.562 desa se-Jateng untuk mohon doa restu dan minta dukungan dari warga.

Selain sosialisasi dengan mendatangi rumah warga, konsolidasi dilakukan dengan mengumpulkan relawan dari berbagai elemen, terutama dari basis pesantren.

Terbaru, pihaknya menggelar acara Ngaji Bareng Ulama dan Guru Ngaji se-Solo Raya di Boyolali pada Kamis (8/2) malam.

Forum yang menghadirkan para kiai dan guru ngaji itu pun mendapat apresiasi positif. KH Akhmad Charir, SH, pengasuh pesantren Dawar Albaaba Boyolali, mengatakan pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang peduli terhadap pesantren. 

“Pak Ganjar selama 10 tahun terakhir memimpin Jawa Tengah satu satunya pemimpin yang peduli pada dunia pesantren. Kami yang di pesantren bisa merasakan langsung manfaat dari kebijakan-kebijakan beliau,” terangnya. 

Senada, KH Imaduddin Utsman Al Bantani menyampaikan pentingnya merunut silsilah pemimpin. Ulama kharismatik yang sekaligus cicit dari Syaikh Nawawi al-Bantani ini menyebut, silsilah ke-NU-an dari pasangan calon nomor urut 3 tidak diragukan lagi. 

Tak hanya itu, imbuhnya, dalam kesehariannya baik Ganjar maupun Mahfud dikenal dekat dengan komunitas pesantren.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut