get app
inews
Aa Read Next : Doa di Penghujung Syaban Menjelang Ramadhan

5 Amalan Dzikir Asmaul Husna, agar Doa dan Hajat Terkabul

Jum'at, 02 September 2022 | 21:09 WIB
header img
Asmaul Husna dapat diamalkan sebagai dzikir dan doa agar hajat terkabul. Foto Ist

Amalan dzikir agar doa dan hajat terkabul ini diambil dari Asmaul Husna, yaitu 99 nama yang mencerminkan sifat dan kebesaran Allah.

Selain untuk berdzikir, setiap muslim juga dianjurkan untuk berdoa dengan menyebut nama-nama Allah. Hal ini sebagaimana firman Allah Swt dalam Surat Al-Araf ayat 180, yang berbunyi:

وَلِلّٰهِ الْاَسْمَاۤءُ الْحُسْنٰى فَادْعُوْهُ بِهَاۖ وَذَرُوا الَّذِيْنَ يُلْحِدُوْنَ فِيْٓ اَسْمَاۤىِٕهٖۗ سَيُجْزَوْنَ مَا كَانُوْا يَعْمَلُوْنَ ۖ

Artinya: Dan Allah memiliki Asma'ul-husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asma'ul-husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalahartikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

Pada artikel ini akan diulas amalan dzikir dan doa dari salah satu asma Allah “Al Mujib” (المجيب)

Al Mujib adalah Asmaul Husna yang ke 44, artinya: maha mengabulkan. Asma ini dapat diamalkan sebagai dzikir yang berhubungan dengan doa, agar hajat dan harapan dapat dikabulkan oleh Allah Swt.

Sebagaimana firman Allah Swt dalam Surat Ghafir ayat 60 yang berbunyi:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

“Dan Rabbmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina“. (QS. Ghafir: 60)

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut