get app
inews
Aa Read Next : Terima Laporan Aduan Pekerja Belum Terima THR 2024, Ini Reaksi Mbak Ita ke Pengusaha

Kisah Sukses Puspo Wardoyo: Tanggalkan Status Guru PNS, Rintis Ayam Bakar Wong Solo dari Nol

Minggu, 04 September 2022 | 22:50 WIB
header img
Puspo Wardoyo merintis usaha kulinernya, Ayam Bakar Wong Solo, dari nol. Bahkan dia pernah mengalami masa sulit saat memutuskan mundur dari guru dengan status PNS. Foto Ist

Ada suatu kejadian yang hingga kini tak mungkin dilupakan oleh Puspo Wardoyo. Pernah seorang karyawan mengeluh kepada Puspo dan istrinya perihal rumah yang akan disita rentenir karena utang.

Karena dia tidak begitu tega melihat kondisi yang tengah dihadapi karyawannya itu, Puspo pun merelakan uang tabungan yang dimilikinya sebesar Rp800.000 untuk diberikan pada karyawannya itu.

Ternyata karyawannya itu membalas dengan cara yang cukup unik. Karyawannya itu membawa seorang wartawan lokal untuk menulis tentang tempat di mana dia bekerja dan memiliki pimpinan yang baik hati menolongnya terbebas dari rentenir.

Dari pemberitaan itulah bisnisnya melesat bagaikan meteor. Dimana keesokan harinya dagangan ayam bakar Puspo laku 100 potong ayam. Pendapatan juga meningkat dari waktu ke waktu dan nama restorannya mulai dikenal oleh banyak orang.

Puspo Wardoyo pun terus mengembangkan bisnisnya. Kini tak hanya Ayam Bakar Wong Solo saja yang dimilikinya, Puspo pun mengembangkan makanan siap saji "Makanku" dan wahana rekreasi terbesar yang tengah dirintisnya yaitu "Kali Pepe Land".

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut