Logo Network
Network

Dukung Digitalisasi Sekolah, BAF Bagikan Laptop untuk SD dan SMP di 12 Kota

Sulhanudin Attar
.
Jum'at, 16 September 2022 | 16:49 WIB
Dukung Digitalisasi Sekolah, BAF Bagikan Laptop untuk SD dan SMP di 12 Kota
Edi Susanto, Area Office Head BAF Semarang, menyerahkan bantuan laptop untuk SD Muhammadiyah 07 Semarang yang diterima oleh Dyah Wijayanti, A.Md. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id – PT Bussan Auto Finance (BAF) memberikan bantuan pendidikan berupa 25 unit laptop untuk 12 sekolah atau yayasan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 12 kota di Indonesia, termasuk Kota Semarang.

Pemberian bantuan laptop yang dikemas melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF Caring for Children tersebut diselenggarakan untuk menyambut usia BAF yang ke-25 tepat pada 24 September mendatang.

Selain di Kota Semarang, CSR BAF Caring for Children diselenggarakan serentak pada hari ini, Jumat (16/9/2022), di 11 kota lainnya di Indonesia yaitu Jakarta, Bekasi, Bandung, Karawang, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Manado, Medan, dan Palembang.

Lynn Ramli, Presiden Direktur BAF, mengungkapkan untuk mendukung program digitalisasi sekolah yang dicanangkan pemerintah Indonesia, BAF memberikan bantuan berupa 25 unit laptop baru untuk 12 sekolah/yayasan tingkat Sekolah Dasar dan tingkat Sekolah Menengah Pertama di masing-masing lokasi pelaksanaan program CSR ini.

Meskipun pembelajaran tatap muka sudah dilakukan kembali, tegasnya, BAF tetap mendukung adanya pemerataan akses pendidikan untuk seluruh anak Indonesia yang lebih efisien dengan pemanfaatan teknologi dalam proses belajar mengajar.

Lebih lanjut disampaikan, pemberian bantuan 25 unit laptop tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas komunikasi antara guru dan para siswa dalam sistem pembelajaran di tengah disrupsi teknologi.

“Pandemi menjadi tantangan bagi dunia pendidikan, khususnya tenaga pengajar di sekolah yang dituntut bertransisi lebih cepat. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memaksimalkan potensi para pengajar maupun siswa melalui pemanfaatan teknologi,” terangnya dalam siaran pers yang diterima iNewsSemarang.id, Jumat (16/9/2022).

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini