get app
inews
Aa Read Next : HUT BAF ke-26, BAFers Berbagi Keceriaan Bersama Anak Panti Asuhan di Semarang

BAF Donasikan Ribuan Bibit Mangrove, Lestarikan Kawasan Pesisir Semarang

Sabtu, 22 Juli 2023 | 17:42 WIB
header img
Edi Susanto, Area Office Head BAF Semarang, memberikan donasi bibit mangrove kepada Aminul Ichsan selaku Operational Manager LindungiHutan. Foto: Istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.id – PT Bussan Auto Finance (BAF) mendonasikan sedikitnya 20.000 bibit mangrove atau pohon bakau untuk melestarikan kawasan pesisir di 6 kota di Indonesia. Seremoni penanaman bibit mangrove dilakukan secara serentak pada hari ini,  Sabtu (22/7/2023), salah satunya di kawasan pesisir Kota Semarang.

Donasi bibit pohon bakau tersebut merupakan rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF ECO Move. Kegiatan yang telah digelar BAF sejak tahun 2021 ini, pada tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem pesisir yang sehat.

Sebagai perusahaan pembiayaan, BAF memiliki andil untuk tetap mengedepankan keselarasan terhadap kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Penanaman bibit bakau berkualitas menjadi fokus utama dalam menyukseskan BAF ECO Move 2023. Hal ini merupakan salah satu cara yang dipilih oleh BAF untuk berkontribusi terhadap keselamatan dan kelestarian hutan bakau sekaligus pelindung kawasan pesisir dan habitat hewan laut.

BAF ECO Move 2023 menyasar beberapa wilayah pesisir yang membutuhkan restorasi ekosistem.  Bekerja sama dengan “LindungiHutan”, platform crowdsourcing penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan, BAF mengidentifikasi lokasi-lokasi yang paling membutuhkan penanaman pohon bakau. Area pesisir pantai yang dipilih di antaranya Pantai Indah Kapuk di Jakarta Utara, Pesisir Tambakrejo di Semarang, Pesisir Indramayu Jawa Barat, Pesisir Kumai di Kotawaringin Barat, Ekowisata Mangrove Wonorejo di Surabaya, dan Teluk Benoa di Badung, Bali.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut