get app
inews
Aa Read Next : Profil Linda Yaccarino, Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk

Geser Jeff Bezos, Gautam Adani Jadi Orang Asia Pertama Terkaya ke-2 Dunia

Minggu, 18 September 2022 | 05:42 WIB
header img
Gautam Adani hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 bulan untuk mencapai posisinya saat ini setelah memulai tahun ini di urutan ke-14 (Ist)

NEW YORK, iNewsSemarang.id Gautam Adani menjadi orang Asia pertama yang menduduki papan atas orang terkaya dunia. Setelah menggeser bos Amazon Jeff Bezos di urutan kedua, jumlah kekayaan pengusaha batubara asal ndia itu hanya mampu diungguli satu orang yakni Elon Musk yang masih kokoh di peringkat pertama terkaya dunia.

Yang mengejutkan, Adani hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 bulan untuk mencapai posisinya saat ini setelah memulai tahun ini di urutan ke-14. 

Mengutip CNN Business, ini adalah pertama kalinya seseorang dari Asia mendapat peringkat sangat tinggi dalam daftar Bloomberg. Daftar tersebut telah lama didominasi oleh pengusaha teknologi berkulit putih.
Kekayaan Adani pada saat artikel ini diunggah, Minggu (18/9/2022), tercatat senilai 146,9 miliar dolar AS atau setara Rp2.203,38 triliun.

Saham beberapa perusahaan Adani telah melonjak lebih dari 1.000 persen sejak Juni 2020. Ini mencerminkan optimisme investor tentang kekuatannya di bidang-bidang seperti infrastruktur dan energi terbarukan yang diprioritaskan Perdana Menteri Narendra Modi untuk pembangunan. Saham Adani Enterprises andalannya melesat lebih dari 115 persen pada tahun ini.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut