Logo Network
Network

Selain Cak Imin Maju Capres, Caleg Jadi Kunci Kemenangan PKB di Pemilu 2024

Carlos Roy Fajarta
.
Minggu, 18 September 2022 | 05:37 WIB
Selain Cak Imin Maju Capres, Caleg Jadi Kunci Kemenangan PKB di Pemilu 2024
Majunya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Capres dipercaya dapat mendongkrak perolehan suara PKB pada Pemilu 2024. Foto Facebook/@cakiminow

JAKARTA, iNewsSemarang.id-  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus berjuang agar Ketua Umumnya, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, bisa maju sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Pasalnya, majunya Cak Imin sebagai Capres 2024 dipercaya akan dapat mendongkrak perolehan suara PKB pada pemilu mendatang.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, parpol yang bisa menempatkan kadernya sebagai capres maupun cawapres akan mendapatkan efek perolehan suara, terutama pada Pilpres 2024.

"Karena itu, kita harus berjuang agar Cak Imin bisa menjadi capres. Jangan takut, jangan ragu. Kita lihat secara objektif, Cak Imin siap diadu dengan calon lain. Dari sisi pengalaman dan track record beliau sudah teruji," tuturnya, Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, calon legislatif (Caleg) menjadi kunci kemenangan PKB pada Pileg 2024.

"Target kita menang pilpres dan meraih 100 kursi DPR RI menang pileg. Dua kesempatan itu kita lakukan simultan antara pilpres dan pileg. Saya minta ke semua pengurus DPC dan DPW memenuhi rekrutmen caleg. Kata kunci pemenangan adalah caleg," terang Jazilul Fawaid.

Sebagaimana diketahui, PKB saat ini sedang menjalin koalisi dengan Partai Gerindra untuk bisa menyandingkan Ketum PKB sebagai salah satu kandidat Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.