get app
inews
Aa Read Next : Harga Beras Naik, Zakat Fitrah 2024 Rp55.000 Tiap Orang

Bantu Pemerintah Entaskan Kemiskinan, BAZNAS RI Salurkan 30 Gerobak ZChicken di Kendal

Sabtu, 24 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Demo memasak ZChicken dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi Ketua BAZNAS RI, Wabup Kendal dan Ketua BAZNAS Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga non-struktural dan bertugas mengumpulkan dana zakat senantiasa membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan. Kali ini, upaya pengentasan kemiskinan dilakukan di Kabupaten Kendal dengan meluncurkan progam ZChicken.

Setidaknya ada 30 gerobak ZChicken yang disalurkan melalui progam ini untuk memberdayakan mustahik yang berada di Kendal. Program ZChicken sengaja digulirkan sebagai upaya mengangkat perekonomian dan memberi kesejahteraan mustahik melalui dana zakat, infak, dan sedekah.

Penyerahan gerobak ZChicken secara simbolis diserahkan Ketua BAZNAS RI Prof Dr KH Noor Achmad MA di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sabtu (24/9/2022).

Peluncuran ini merupakan rangkaian dari program bantuan usaha 1.000 ZChicken untuk dikelola para mustahik di Pulau Jawa. Sebelumnya program ZChicken telah terlebih dahulu diluncurkan di Jawa Tengah pada 7 Februari 2022 lalu. 

"Hingga saat ini di Jawa Tengah telah direalisasikan 151 gerobak ZChicken, dan di Kabupaten Kendal terdapat 30 mustahik penerima manfaat program ZChicken. Ini merupakan bagian dari 1.000 ZChicken untuk dikelola para mustahik di Pulau Jawa. Melalui bantuan produktif ini, BAZNAS berharap dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat dan mendorong kemandirian ekonomi penerima manfaat," ucap Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA. 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut