get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Warga Pemalang Hilang Tenggelam Terseret Arus saat Mancing di Sungai Mejagong

Kisah Pilu Keluarga Miskin di Pemalang, Bertahan Hidup di Gubuk Plastik Beralaskan Tanah

Rabu, 26 Juni 2024 | 12:40 WIB
header img
Keluarga miskin di Desa Tumbal, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang harus bertahan hidup dalam gubuk berdinding plastik dan beralaskan tanah. Foto: iNews TV/Suryono Sukarno

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Kehidupan keluarga miskin di Desa Tumbal, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang ini sungguh memilukan. Mereka harus bertahan hidup di dalam gubuk berdinding plastik dan beralaskan tanah. 

Kondisi rumah yang tidak layak seringkali kedatangan hewan liar seperti ular. Karena alasan ekonomi, Suhadi bersama istri dan anaknya harus bertahan hidup dalam gubuk berdinding plastik. 

Saat malam tiba, keluarga ini tidur beralaskan tikar dan kasur seadanya. Tak jarang, kondisi gubuk yang tidak layak membuat beberapa hewan liar seperti ular masuk ke dalam. Saat hujan lebat, keluarga ini harus pasrah menahan dingin.

Keluarga Suhadi telah menempati gubuk ini sejak tahun 2022. Sebelumnya, Suhadi bersama istri dan anaknya berdagang tahu di Jakarta. 

Namun, dampak pandemi Covid-19 membuat usahanya bangkrut, memaksanya kembali ke kampung halaman. Untuk bertahan hidup, Suhadi bekerja serabutan, sementara istrinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga. 

Penderitaan keluarga Suhadi tidak berhenti di situ saja. Saat tidak ada uang, mereka terpaksa makan nasi dengan lauk daun singkong rebus. Suhadi mengaku selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut