Nasdem Usung Anies, PSI Umumkan Ganjar Capres 2024

Arni Sulistiyowati
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 20:18 WIB
PSI usung Ganjar Pranowo Capres 2024. Foto: Antara

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengumumkan akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024

Pemilihan Ganjar ini didasari dari hasil rembuk rakyat, yaitu sebuah mekanisme yang diinisiasi PSI untuk menjaring suara publik mengenai capres pilihan.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Senin (3/9/2022).

Grace mengungkapkan jika PSI melihat Ganjar sebagai sosok yang layak untuk diusung sebagai capres pada Pilpres tahun 2024. Ganjar dianggap sebagai capres terbaik lantaran memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang selaras dengan PSI.

PSI juga yakin jika Gubernur Jateng itu dapat meneruskan berbagai pencapaian yang diperoleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selama dua periode ini.

“PSI juga melihat Ganjar sebagai sosok yang paling pas untuk melanjutkan kerja-kerja yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Jokowi dalam memajukan Indonesia,” tegasnya.

Sebelumnya, Nasdem mengumumkan bakal calon presiden (capres) dalam Pemilu 2024 Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi satu-satunya nama yang akan diusung oleh partai tersebut.  

Deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden oleh Partai Nasdem dilakukan di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Senin (3/10/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Editor : Maulana Salman
Bagikan Artikel Ini