get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Danrem Makuratama Ingatkan Netralitas TNI

Tanamkan Cinta Tanah Air, Danrem Sukoharjo Ajak Santri Ngruki Nobar Film Jenderal Soedirman

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 08:17 WIB
header img
Danrem Warastrama Kolonel Anan Nurakhman berfoto bersama para santri dan pengasuh. Foto : Antara

SUKOHARJO, iNewsSemarang.id – Guna mengantisipasi pengaruh negatif dan paham-paham ekstrimis, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman menanamkan cinta Tanah Air dan semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara kepada generasi muda.

Pada Jumat (7/10/2022) kemarin, para santri di Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki, Kabupaten Sukoharjo diajak nonton bareng (nobar) film Jenderal Soedirman. Selain diikuti ratusan santri. nobar tersebut juga dihadiri Ustaz Abu Bakar Baasyir dan Direktur Ponpes Ustaz Yahya Abdurrahman dan para pengasuh.

Kolonel Inf Anan Nurakhan berharap melalui pemutaran film Jenderal Soedirman ini, para santri sebagai generasi penerus dapat belajar nilai-nilai kejuangan tanpa pamrih yang dimiliki Jenderal Soedirman.

“Sosok Jenderal Soedirman tersebut bisa menjadi contoh untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan rela berkorban bagi bangsa dan negara,” ujarnua.

Menurutnya, seiring dengan modernisasi dan kemajuan teknologi informasi yang berkembang sekarang ini, banyak pengaruh negatif yang ditimbulkan. Di antaranya kasus peredaran narkoba, paham komunisme, radikalisme, individualisme, pelecehan seksual, LGBT,  bullying dan perkelahian antar pelajar.

“Masih banyak kasus lainnya yang berpotensi menghancurkan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” terangnya.

Kegiatan yang diselenggarakan ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memperkokoh kembali komitmen kebangsaan, untuk kembali kepada nilai-nilai luhur sejarah dan perjuangan bangsa yang telah mampu mengantarkan Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat.

"Generasi muda merupakan sumber daya manusia potensial pada masa akan datang yang harus diperkuat mental dan moralnya, sehingga tumbuh menjadi seorang yang berjiwa nasionalisme,” ujarnya.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut