get app
inews
Aa Read Next : Soal Kasus Pelemparan Batu Bus Persis Solo, Gibran Kaitkan dengan Tragedi Kanjuruhan

Irjen Nico Afinta Dicopot dari Kapolda Jatim, Dimutasi Jadi Staf Ahli Kapolri

Selasa, 11 Oktober 2022 | 04:50 WIB
header img
Irjen Pol Nico Afinta dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur dan dimutasi menjadi Staf Ahli Kapolri. Foto MPI

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mencopot Irjen Nico Afinta dari jabatannya sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim). Mantan Kapolda Jatim itu dimutasi jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya (Sahli Sosbud).

Mutasi Irjen Nico tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2134/X/KEP/2022 yang diterbitkan Senin, tanggal 10 Oktober.

Jabatan Kapolda Jatim kini diemban Irjen Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal alamiah untuk penyegaran organisasi.

"Ya betul tour of duty and tour area, mutasi adalah hal yang alamiah dalam organisasi dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi," kata Dedi saat dikonfirmasi MPI, Senin (10/10/2022).

Selain Irjen Nico, Kapolri memutasi empat Pati Polri lainnya, yakni Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dari jabatan Kapolda Sumatera Barat menjadi Kapolda Jawa Timur.

Kemudian, posisi Kapolda Sumatera Barat diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut