get app
inews
Aa Read Next : Tony Fernandes Hengkang dari CEO AirAsia, Ada Apa?

Kisah Pratiwi Noviyanthi Mantan Pramugari Peduli ODGJ, Pernah Ditonjok Hingga Dipukul

Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:26 WIB
header img
Pratiwi Noviyanthi saat mendatangi tukang becak yang juga pensiunan TNI. Foto : tangkapan layar/Instagram

BANDUNG,iNewsSemarang.id- Hidup harus bisa memberi manfaat untuk orang lain!. Prinsip itu dipegang betul oleh Pratiwi Noviyanthi. Wanita berparas cantik ini menyadari bahwa kelak manusia akan ikut dimintai pertanggung jawaban atas yang diperbuatnya selama hidup di dunia.

Alasan itulah yang mendasari mantan pramugari di maskapai ternama ini pun kini mendedikasikan hidupnya untuk membantu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), orang telantar dan penyandang masalah sosial lainnya.

Bagi sebagian orang,  mungkin ini aktivitas yang menjijikkan. Tapi bagi perempuan 27 tahun ini asal Bandung ini, menolong orang yang sedang kesusahan menjadi sebuah kegiatan menyenangkan.

Karenanya, setelah berhenti dari dunia penerbangan, Pratiwi Noviyanthi lebih fokus dengan aksi sosial menangani ODGJ. Sebenarnya aksi mulia tersebut sudah dilakoninya sejak jadi pramugari. Ia ikut membagikan kegiatan positifnya melalui akun Instagram pribadinya.

Setelah pensiun, ia mulai menjajal dunia Youtube. Wanita bersapa Novi ini mengaku terpanggil untuk membantu sesama. Baginya hidup tidak hanya untuk mengejar duniawi saja, tetapi juga untuk di akhirat.

Rupanya, aksi sosial yang ia lakukan menuai respon positif dari warganet dan banyak juga yang menyebutnya sebagai bidadari tak bersayap. Beberapa aksi sosialnya  yang diunggah di Youtube sempat viral di dunia maya dan mendapat dukungan dari netizen.

Totalitas yang wanita asal Bandung ini tunjukan memang tidak pernah setengah hati. Dalam aksi sosialnya tersebut Novi tidak hanya membantu ODGJ tetapi juga membantu para orang terlantar di jalan dan bayi yang lahir dari pada ODGJ.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut