get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Kisah Sukses Harris Kristanto Jadikan Mie Gacoan Brand Mie Pedas Nomor 1

Kamis, 13 Oktober 2022 | 04:32 WIB
header img
Harris Kristanto adalah sosok di belakang kesuksesan Mie Gacoan yang mengusung konsep mie pedas dengan beragam level. Foto MPI

Harris Kristanto adalah sosok di belakang kisah sukses brand kuliner Mie Gacoan yang mengusung konsep mie pedas dengan beragam level. Yang membuat kuliner Mie Gacoan menarik adalah varian menu mie pedas dengan baluran sambal cabe yang melimpah serta cita rasa gurih yang memanjakan lidah.

Rasa pedasnya semakin menonjol karena mie dan bumbu pedas digoreng dengan api panas. Bagi para pecinta makanan pedas, Mie Gacoan tentu menjadi kuliner wajib yang mereka cari.

Harris Kristanto sendiri merupakan pengusaha lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Ia menempuh pendidikan ini pada tahun 2007 hingga 2010.

Pria keturunan Tionghoa ini merupakan anak dari pasangan Rubin Salim dan Agustina. Ia memiliki tiga saudara yakni Winda Dwi Astuti, Vincent Jimanto, dan Joseph Kristanto. Ia juga sudah menikah dengan seorang wanita bernama Fiony Lie pada tahun 2016 silam.

Harris mengawali usaha Mie Gacoan ini di Malang. Bekerja sama dengan jasa pesan antar makanan seperti Grab, Gojek, dan ShopeeFood, Haris mulai mengembangkan bisnis kuliner mie pedas ini.

Terbukti, strategi bisnis yang dipilihnya ini mampu membuat bisnis kulinernya melejit hingga memperoleh keuntungan mencapai 40-50 persen. Bahkan, saat ini, Mie Gacoan telah memiliki cabang yang tersebar di lebih dari 20 wilayah dari Jawa sampai Bali.

Sementara itu, Mie Gacoan diperkirakan telah memiliki lebih dari 3.000 karyawan. Tahun ini, Harris menargetkan 5.000  karyawan dan 100 store Mie Gacoan di seluruh Indonesia.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut