get app
inews
Aa Read Next : Ferdy Sambo cs Hadapi Sidang Vonis, Keluarga Brigadir J Harap Tak Ada Pengurangan Hukuman

Hari Ini, Orang Tua Brigadir J Bersaksi di Sidang Terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal

Rabu, 02 November 2022 | 10:26 WIB
header img
Keluarga Brigadir J menjadi saksi sidang kasus pembunuhan berencana di PN Jaksel. Foto Antara

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus pembunuhaan berencana Brigadir J pada hari ini Rabu (2/11/2022). Dalam persidangan tersebut, keluarga Brigadir J, termasuk bapak dan ibunya akan bersaksi untuk terdakwa Kuat Ma'ruf dan Ricky Rizal Wibowo.

Sebanyak 12 orang saksi bakal diperiksa pada persidangan. Mereka antara lain pengacara keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak, Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat, Ibu Brigadir J Rosti Simanjuntak, Kakak Brigadir J Yuni Artika Hutabarat, dan Adik Brigadir J Devianita Hutabarat. 

Kemudian, Adik Brigadir J yang juga seorang polisi Bripda Mahareza Hutabarat, Tante Brigadir J Rohani Simanjuntak, Tante Brigadir J Roslin Emika Simanjuntak, kekasih Brigadir J Vera Maretha Simanjuntak, Sangga Parulian Sianturi, Indrawanto Pasaribu, dan Novita Sari Nadeak.

Sebelummya mereka juga bersaksi di persidangan terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, dan Bharada E. 

Ketua Majelis hakim, Wahyu Santoso telah meminta JPU untuk menghadirkan 12 saksi tersebut pada pemeriksaan saksi terdakwa Kuat dan Ricky. Pemeriksaan kedua terdakwa itu bakal digabung secara bersama sebagaimana sidang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kemarin.

"Tolong dikoordinasikan untuk pemeriksaan agenda saksi, kemarin itu 12 saksi orangtuanya korban, keluarganya korban, adiknya, dan pacarnya korban. Jadi, masih seputar keluarga korban yang kita periksa," ujar Ketua majelis hakim, Wahyu Iman Santoso.

Diketahui, sopir Kuat Ma'ruf dan ajudan Ricky Rizal didakwan melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Perbuatan mereka dilakukan bersama-sama dengan Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Bharada E.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut