get app
inews
Aa Read Next : Makmun Optimistis Pemilu 2024 di Kendal Kondusif

Sekian Lama Vakum, Anggota Dewan Bangkitkan Kembali Cabor Panahan di Kendal 

Minggu, 13 November 2022 | 11:48 WIB
header img
Festival Panahan Kabupaten Kendal 2022 diikuti 400 peserta dari berbagai daerah di Jawa.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Anggota DPRD Kendal, Sulistyo Aribowo kembali membangkitkan cabang olahraga (Cabor) panahan di Kendal, setelah sekian lama cabor ini jarang beraktivitas atau vakum. Hal itu dilakukan politisi Partai Keadilan Sejarah (PKS) dengan melalui even Festival Panahan Kabupaten Kendal 2022.

Sulistyo Aribowo yang menjabat Ketua Perpani Kendal menyampaikan bahwa, pihaknya saat ini terus mendorong agar atlet-atlet Perpani kembali bisa mendulang prestasi.

"Olahraga panahan ini kan sunah bagi umat muslim. Jadi kita terus mendorong mereka agar tak hanya mendapatkan sunahnya saja tapi juga bisa berprestasi," kata Sulistyo Aribowo, Minggu (13/11/2022).

Dikatakan Aribowo, Festival Panahan kali ini digelar selama dua hari sejak Sabtu hingga Minggu 12-13 November 2022. Di hari pertama, kegiatan diisi dengan pelatihan pelatih panahan untuk pelatih tingkat pelajar mulai SD, SMP dan SMA.

"Kami berharap dengan pelatihan pelatih ini dapat mengoptimalkan peran pelatih di sekolah-sekolah, karena saat ini banyak sekolahan yang telah memiliki alat-alat bermain panahan tapi belum bisa optimal dalam prestasinya," ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam festival panahan juga digelar sebuah turnamen dengan berbagai kategori, diantaranya kategori U-10, U-12, U-15 dan U-18. Selain itu ada juga kategori umum dengan peserta dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

"Total pesertanya mencapai 400an. Mereka berasal dari Jateng, Jatim, DIY, Jabar dan DKI Jakarta," ungkapnya.

Ditambahkan, Perpani Kendal di ajang Porprov Jateng kemarin ikut ambil bagian dengan mengirimkan 5 atletnya. Dari sejumlah atlet yang dikirim ke Porprov, ada 1 atlet yang berhasil lolos.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut