get app
inews
Aa Read Next : Daihatsu Terios Tertabrak Kereta di Pelintasan Tanpa Palang Pintu di Brebes, Ibu dan Anak Tewas

Tim SAR Gabungan Temukan Ibu-Anak Tewas Saling Berpelukan di Reruntuhan Bangunan

Jum'at, 25 November 2022 | 16:31 WIB
header img
Personil Polri dan Tim SAR gabungan tengah melakukan evakuasi korban meninggal akibat gempa di Cianjur. Foto : ist

CIANJUR, iNewsSemarang.id - Personel Polri dan tim search and rescue (SAR) gabungan menemukan korban tewas ibu-anak yang saling berpelukan di reruntuhan bangunan, pada Jumat (25/11/2022). Kedua jenazah tersebut ditemukan saat evakuasi korban gempa di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Korban ditemukan bersama tiga jenazah lainnya saat tim SAR gabungan melakukan evakuasi di desa tersebut. Dalam proses evakuasi korban, Polri dan Tim SAR mengerahkan anjing pelacak untuk mengidentifikasi posisi jenazah yang terkubur.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa kelima jenazah tersebut telah ditemukan setelah Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Diketahui dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil.

"Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan," kata Kadiv Humas Polri dalam keterangan resmi di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Proses evakuasi lima jenazah tersebut, ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo, tidaklah mudah. Pasalnya, kata Dedi, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

"Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP," ujarnya.

“Kelima jenazah yang ditemukan hari ini Jumat 25 November 2022 tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi," tutur Kadiv Humas Polri.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut