Logo Network
Network

Peserta E-sport Arena Membludak Bupati Tambah Bonus Hadiah, Rogoh Rp20 Juta dari Kantong Pribadi

Agus Riyadi
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 15:46 WIB
Peserta E-sport Arena Membludak Bupati Tambah Bonus Hadiah, Rogoh Rp20 Juta dari Kantong Pribadi
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat membuka E-sport Arena 2022 di aula gedung DPUPR Kendal.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Membludaknya jumlah peserta dari ajang E-sport Arena 2022 yang digelar perdana oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal, menarik perhatian Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Orang nomor satu di Kabupaten Kendal ini rela merogoh uang dari kantong pribadinya sendiri hingga Rp 20 juta sebagai tambahan hadiah bagi pemenang.

Ajang yang bertajuk Bupati Cup E-sport Arena 2022 ini diikuti 456 peserta yang terbagai dalam 2 kategori. Di kategori E-sport PUBG Mobile ada 136 peserta yang terbagi dalam 33 tim. Tiap tim berisikan 4 peserta. 

Sedangkan di kategori E-sport Mobile Legend ada 320 peserta yang terbagi dalam 64 tim yang tiap timnya berisikan 5 peserta.

"Ajang ini digelar untuk meningkatkan minat dan bakat putera-puteri Kendal. Karena E-sport ini juga sudah dipertandingkan di ajang Olimpiade," kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto usia membuka Bupati Cup E-sport Arena 2022 di aula gedung DPUPR Kendal, Sabtu (3/12/2022).

Kata Dico, ajang E-sport ini menjadi sebuah sejarah baru bagi Pemkab Kendal karena even ini menjadi even perdana yang digelar oleh Pemkab Kendal di Kota Beribadat ini.

Dico berharap, dengan digelarnya ajang ini menjadi salah satu upaya dari pemerintah dalam meningkatkan kwalitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kendal.

"Anak-anak kita kalau jago main gadget dan dia punya prestasi kan harus diperhatikan juga. Karena prestasi itu juga bisa meningkatkan SDM. Jadi kalau ada kegiatan-kegiatan positif tentu akan kita support juga," ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara E-sport Arena, Wiwid Andariyono mengaku sangat bersyukur dengan tambahan hadiah yang diberikan Bupati Dico untuk acara ini.

"Pemenang di lomba ini akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan plakat dari Bupati Kendal," kata Wiwid.

Dikatakan, lomba ini akan digelar selama 4 hari. Tanggal 3-4 Desember digelar di aula DPUPR Kendal dan finalnya tanggal 10-11 Desember 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.