get app
inews
Aa Read Next : Open House 2 Hari, Rumah Dinas Bupati Dico Dibanjiri Warga

3 Hari Open House, Rumdin Bupati Kendal Dibanjiri Warga

Senin, 24 April 2023 | 13:08 WIB
header img
Warga rela mengantre saat bersilaturahmi di rumah dinas Bupati Kendal Dico M Ganinduto. (iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Momen hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dimanfaatkan Bupati Kendal Dico M Ganinduto untuk membukakan pintu selebar-lebarnya bagi warga Kendal yang ingin bersilaturahmi dengannya. Tak tanggung-tanggung, open house ini digelar Dico selama 3 hari berturut-turut.

Open house ini dibuka sejak Sabtu 22 April hingga Senin 24 April 2023. Pintu rumah dinas orang nomor dibuka sejak pukul 9 pagi dan open house ditutup pukul 3 sore.

Mengetahui hal tersebut, warga Kabupaten Kendal berbondong-bondong datang ke rumah dinas Bupati Kendal yang terletak di Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal Kota.

Mereka rela mengatre panjang demi bisa bertemu Bupati Kendal untuk bersalaman di hari raya Idul Fitri ini. Tak hanya itu, warga juga memanfaatkan momen tersebut untuk bersuafoto bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama istrinya, Wynne Frederica.

Usia itu, warga lantas menikmati berbagai hidangan yang disajikan di rumah dinas tersebut, seperti lontong opor dan bubur ayam sambil mendengarkan hiburan musik. Bagi warga yang membawa anak kecil, momen bersilaturahmi ke rumah dinas bupati dimanfaatkan untuk melihat-lihat berbagai satwa yang ada di rumah dinas tersebut. Anak-anak juga memanfaatkan ruang bermain anak yang ada di rumah dinas tersebut, untuk bermain.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, berdasarkan informasi yang sampai di telinganya, acara open house yang terbuka bagi masyarakat umum seperti ini merupakan acara pertama di Kabupaten Kendal dalam sepanjang sejarah.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi. Mungkin karena ini yang pertama kali digelar bagi masyarakat umum dalam sepanjang sejarah," kata Dico M Ganinduto di sela acara open house, Senin (24/4/2023).

Dico menegaskan, di acara open house ini tidak ada persyaratan khusus bagi warga yang ingin datang bersilaturahmi ke rumah dinasnya. Semua masyarakat diperkenankan datang dan bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di rumah dinasnya.

"Tidak ada syarat khusus bagi yang ingin datang, karena harapan saya open house ini menjadi ajang yang baik bagi saya untuk bersilaturahmi dengan semua masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bagi masyarakat yang datang ke rumah dinasnya tidak harus mengantre terlebih dahulu untuk dapat masuk ke dalam rumah dinas bertemu dan bersalaman dengannya. Masyarakat yang datang bisa langsung menikmati hidangan yang telah disiapkan terlebih dahulu sambil menunggu antrean terurai.

"Mereka (warga) yang datang sebenarnya tidak diharuskan mengantre. Tapi gimana lagi. Semua pengen salaman, pengen foto bareng. Ini aja karena warga membludak, punggung dan kaki saya sampai sakit semua. Malam pun jadi susah tidur. Bayangin aja, open house ini 3 hari berturut-turut mulai jam 9 sampai jam 3 sore," kata Dico.

Meski demikian, Dico berharap, open house yang digelarnya ini senantiasa dapat dilakukan dalam setiap tahunnya agar masyarakat Kendal selalu guyup dan rukun. 

"Saya juga berharap banyak memberikan manfaat bagi Kabupaten Kendal," pungkasnya.

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut