get app
inews
Aa Text
Read Next : Dana Pensiun BUMN Dirampok, Erick Thohir: Saya Kecewa dan Sedih

Tak Bisa Cairkan Tabungan Haji di Bank Permata Syariah, Anak Nasabah Bank Curhat di Medsos

Kamis, 08 Desember 2022 | 07:00 WIB
header img
Kantor Bank Permata Syariah Cabang Pemuda Semarang. Foto : Facebook/Sotobetawi

Kira-kira 30 menit kemudian mereka keluar lagi. Saya sudah nunggu proses hampir 3 jam, hanya untuk mengambil tabungan sendiri (milik bapak saya). Saya kira akan dicairkan.

Ternyata petugas bernama Angga malah membawa penjelasan di luar logika. Katanya nomor hp bapak saya udah ganti, dan nomornya ditulis di sebuah kertas. Dan untuk mencairkannya, bapak saya harus mengubah nomor hapenya. Debat pun dimulai.

Lalu saya cek nomor bapak saya yang dituliskan di kertas oleh Angga, yang katanya nomor lama bapak saya, yang harus diupdate.

Ternyata nomor hapenya adalah karangan dia sendiri, dengan nomor 081225047572 (diam-diam saya catat di HP). Karena saya sebagai anak hapal nomor HP dan nomor di atas asing bagi saya. sehingga saya debat. “Itu bukan nomor hp bapak saya, hp bapak saya gak pernah ganti nomor,” kata pemilik akun Soto Betawi tersebut

Ketika kertas notes berisi nomor hp mau saya minta dan saya mau lihat jelas nomor hp, Angga malah merobek nomor hp tadi. Dan saya hafal nomor hp bapak saya, 085227048181. Seketika Angga diem gak bisa ngomong lalu menghindar.

Lalu Evan (mungkin atasannya) telepon dan meralat syaratnya, butuh foto bapak saya apakah benar-benar sakit?. Saya disuruh nunggu lagi. Tidak lama lagi sekitar jam 14.30 WIB, saya dikabari katanya harus ngurus pencairan tabungan hajinya di cabang Pekalongan.

Padahal dibukunya jelas-jelas tertulis cabang Pemuda dengan kode cabang 589.Alamatnya juga Rukan Pemuda. Dodol!. Bagaimana mungkin jam 14.30 dari Semarang suruh ke Pekalongan. Nyampe sana pasti Magrib.

Sesama Bank Permata, tidak bisa memproses pencairan dana. SESAMA BANK Permata, APA TIDAK bisa mempermudah pengambilan uang nasabahnya. Sementara uangnya dibutuhkan untuk biaya rumah sakit.

Karena kecewa yang tidak sesuai dengan semboyan di pin “serce the care”

Akhirnya saya langsung keluar dan pulang. Alhamdulillah proses pengambilan uang sendiri 4 jam tanpa hasil. Terima kasih mas Angga atas pelayanannya yang “serve the care”.

Apakah bank sebesar Bank Permata Syariah Cabang Pemuda juga tidak punya stok dana? sehingga tabungan kami tidak bisa dicairkan.

Demikian keluhan saya, terhadap Bank Pemata Syariah Cabang Pemuda semoga jadi koreksi dan segera bersihkan staf-staf yang berbohong. 

 

Postingan tersebut mendapat respons dari ribuan warganet, anggota MIK Semar. Empat jam sejak diunggah, sudah dikomentari 7.797 netizen dan 334 kali dibagikan.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut