get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Sudah Resmi Jadi Suami, Presiden Jokowi Beri Pesan kepada Kaesang Kurangi Slengean

Sabtu, 10 Desember 2022 | 23:16 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. Foto : Ari Wahyu Wibowo/MPI

SLEMAN, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi pesan khusus kepada putra bungsu Kaesang Pangarep untuk menghilangkan kebiasannya yang suka slengean. Kaesang diminta bisa bersikap lebih serius dalam keseharian karena sudah mempersunting Erina Gudono.

Hal itu diungkapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta.

"Kaesang ini kan senangnya slengean dan tidak serius, nah ini sudah punya istri saya sampaikan lebih serius," kata Jokowi di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Slengean bisa diartikan adalah sikap tak wajar, atau semau-maunya diri sendiri. Sembari tertawa, dirinya juga turut meminta agar Kaesang lebih serius sedikit saja. Karena, menurut dia, serius terlalu banyak akan membuat Kaesang cepat tua

"Sedikit saja. Jangan terlalu serius nanti cepat tua," ujar Jokowi sambil tertawa.

Di sisi lain, Jokowi juga mengaku lega akhirnya Kaesang bisa mempersunting Erina. Pernikahan sang putra bungsu melengkapi seluruh anaknya yang telah berumah tangga.

"Plong, senang, bahagia," ucap dia.

Diketahui, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi sepasang suami istri, Sabtu (10/12/2022). Keduanya mengikat janji suci melalui ijab kabul yang dilangsungkan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Pembacaan ijab kabul diawali kakak tertua Erina Gudono, Allen Adam Rinaldy Gudono, yang didapuk sebagai wali nikah. Ijab kabul itu pun diulangi oleh Kaesang.

 Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang didapuk menjadi saksi nikah untuk Kaesang dan Mensesneg Pratikno untuk Erina serempak menyatakan sah. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut