get app
inews
Aa Read Next : Larissa Chou Menikah Lagi, Alvin Faiz Sampaikan Pesan Ini

Sampaikan Pesan Khusus untuk Kaesang, Menpora: Setelah Menikah Jangan lupa Urus Persis Solo

Minggu, 11 Desember 2022 | 20:27 WIB
header img
Menpora Zainudin Amali hadir di acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. (Foto: R August/iNews)

SOLO, iNewsSemarang.id - Segenap masyarakat Indonesia turut berbahagia dan mendoakan kebaikan atas pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang turut memberikan pesan dan doa khusus untuk kedua mempelai saat menghadiri resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi.

Awalnya Zainudin mendoakan agar pernikahan Kaesang dengan Erina menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah. Kemudian, Zainudin langsung memberikan pesan khusus kepada Kaesang untuk tidak lupa mengurus Persis Solo, tim sepak bola asal Kota Solo.

“Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Khusus untuk Mas Kaesang setelah menikah Jangan lupa mengurus Persis Solo, semoga Persis Solo makin bagus mainnya Karena Mas Kaesang sudah ada pasangannya," katanya kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Kagum dengan rangkain acara

Terkait resepsi pernikahan, Zainudin pun menilai kagum atas rangkaian acara yang kental dengan adat Jawa. Rangkaian acara itu dinilainya bisa mengenalkan budaya kepada masyarakat lain.

"Jadi selain acara pernikahan juga menjadi pagelaran budaya. Ya kan sudah sangat jarang kita lihat pagelaran budaya seperti sekarang ini jadi segera membuat masyarakat mengingatkan kembali,” ujarnya.

Politisi asal Partai Golkar itu menilai acara kental adat Jawa menjadi pertanda bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut melestarikan budaya Indonesia. Hal itu menjadi pengingat bagi masyarakat Indonesia terkhusus warga Solo. 

“Juga kita jangan sampai lupa kepada budaya kita yang hari ini kita saksikan ada kirab dan itu saya kira pertanda bahwa perhatian Bapak Joko Widodo dan keluarga terhadap pelestarian budaya khususnya budaya Jawa itu benar-benar kita bisa saksikan," ungkapnya.

"Jadi bagaimana membuat supaya budaya itu tetap diingat oleh seluruh rakyat khususnya masyarakat yang ada di kota Solo Raya dan sekitar," sambungnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut