get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Semarang Minta Dinkes Petakan Wilayah Terindikasi Jumlah Kasus TBC Tinggi

Kasus TBC di Jateng Tembus 42.148 Kasus, Wakil Gubernur: Kebal Obat, Tingkat Kematiannya Tinggi

Senin, 12 Desember 2022 | 15:40 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Foto: Istimewa)

SEMARANG, iNewsSemarang.id  - Penyakit tuberkolosis (TBC) di Jawa Tengah terhitung tinggi. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan pada triwulan III tahun 2022 menunjukkan temuan kasus TBC di Jateng ternotifikasi sebanyak 42.148 kasus.

Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoenn  mengatakan, permasalahan kesehatan di Indonesia masih tinggi, utamanya ketika berbicara tentang sakit TBC.

“Walaupun Covid-19 kemarin menyerang, akan tetapi bahaya TBC ini sebenarnya lebih besar dibanding Covid-19, karena masyarakat sampai saat ini masih enggan, masih menganggap sepele terkait penyakit tersebut," kata wagub saat menghadiri kegiatan Kunjungan Industri Siswa Siswi SMK Al Anwar Rembang di Rumah Sakit Islam Sultan Agung Semarang, Senin (12/12/2022).

Gus Yasin mengatakan, TBC merupakan penyakit kronis, yang memiliki daya tular dan tingkat kematiannya tinggi. Tingkat kematian yang tinggi, salah satunya disebabkan faktor kebal obat. Untuk menekan kasus TBC, perlu dilakukan edukasi secara jemput bola.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut