get app
inews
Aa Read Next : Polda Metro Jaya Hentikan Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks Aiman Witjaksono

Alami Penyiksaan, ART di Pemalang Ini Disiram Air Panas dan Dirantai di Kandang Anjing

Rabu, 14 Desember 2022 | 09:38 WIB
header img
Ilustrasi penganiayaan. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id Polda Metro Jaya bergerak cepat mengungkap dugaan penganiayaan terhadap asisten rumah tangga (ART) asal Pemalang, Jawa Tengah, Siti Khotimah (23). Polisi menangkap delapan pelaku penganiayaan, terdiri dari atas majikan, istri, anak dan lima orang ART lainnya.

Dalam pemeriksaan polisi, penganiayaan dilakukan sejak bulan September 2022 di apartemen Jakarta Selatan (Jaksel). Delapana pelaku yang ditangkap sudah ditetapkan tersangka. Terungkap, aksi penganiayaan yang dialami Siti Khotimah, ART asal Moga, Pemalang dilakukan secara sadis.

Korban yang mendapat sejumlah tindak kekerasan oleh para pelaku mengakibatkan sejumlah luka. Bentuk kekerasan yang dilakukan pelaku di antaranya dengan menyiram air panas hingga diborgol di kandang anjing.

"Berdasarkan pengakuan korban, yang bersangkutan ini dirantai di kandang anjing," kata Kompol Ratna Qurata Aini, Penyidik di Kasubdit Remaja Anak dan Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya , Selasa (13/12/2022).

Aksi kekerasan itu terungkap setelah korban pulang ke Kabupaten Pemalang dengan kondisi luka-luka bahkan gosong akibat disiram air panas. Korban sudah bekerja di apartemen tersebut sebagai ART sejak enam bulan lalu, dan mulai mengalami penyiksaan sejak tiga bulan terakhir.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut