get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Aminoto, Orang Jawa yang Sukses Jualan Nasi Padang, Miliki 6 Cabang dengan 70 Karyawan

Sabtu, 17 Desember 2022 | 21:46 WIB
header img
Ilustrasi rumah makan Padang Karya Minang. (Foto ; Istimewa)

JAKARTA, iNewsSemarang.idKisah sukses Aminoto, pria asal Kebumen Jawa Tengah, yang berjualan nasi padang di Jakarta sangat menginspirasi. Ia mengawali usahanya dengan membuka rumah makan (RM) Padang Karya Minang di daerah Serpong Garden, Tangerang pada 2014.

Berkat kerja keras, ulet, dan tak mudah menyerah, kini dia sudah memiliki 6 cabang dan mempekerjakan 70 karyawan, di kawasan Jakarta. Pertanyaan yang muncul, kenapa orang Jawa Tengah, bisa membuat menu nasi padang? ternyata Aminoto pernah bekerja di rumah makan padang.

Pengalaman itu yang membuatnya mahir dalam membuat masakan Padang dengan cita rasa pedas. Usaha kuliner yang digelutinya mampu berkembang dan membuatnya harus melibatkan adiknya, Budi Handoko. Adiknya ikut membantu kakaknya mengurus cabang rumah makan Padang lainnya.

Sebelumnya Budi Handoko memiliki pengalaman bekerja di rumah makan Padang. Lambat laun, kakak beradik itu kini sudah mempunyai enam cabang yang ada di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Dari enam cabang tersebut keduanya telah mempekerjakan sebanyak 70 karyawan.

Adapun keberhasilan keenam cabang tersebut tak lepas dari adanya kemajuan teknologi. Dimana setiap orang kini tidak perlu pergi ke lokasi tujuan, namun hanya perlu menggunakan handphone untuk mendapatkan keinginannya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut