get app
inews
Aa Read Next : Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Pelatih Thailand Sebut Indonesia Tim Paling Berbahaya di Grup A

Minggu, 18 Desember 2022 | 16:57 WIB
header img
Momen pertandingan Timnas Indonesia dan Timnas Thailand. Foto : ist

KUALA LUMPUR, iNewsSemarang.id - Timnas Thailand siap tempur di Piala AFF 2022. Skuad Timnas Thailand telah tiba di Kuala Lumpur untuk menatap laga perdana melawan Brunei Darussalam, pada Selasa (20/12/2022) mendatang di KLFA Stadium, Kuala Lumpur.

Usai laga tersebut, Thailand akan melakoni laga kandang versus Filipina pada Senin (26/12/2022). Di dua laga tersebut, pelatih Thailand Alexandre Polking  menargetkan anak asuhnya menyapu bersih dengan kemenangan. Raihan ena poin menjadi modal penting saat menghadapi Timnas Indonesia.

“Kami sangat siap untuk pertandingan pertama. Karena ini pertandingan penting. Ini bukan permainan yang mudah. Kami ingin memulai dengan kemenangan,” kata Mano dilansir Facebook resmi federasi sepak bola Thailand (FAT), Minggu (18/12/2022).

“Sebelumnya kami memiliki persiapan dan latihan yang baik. Kami siap mengumpulkan kemenangan. Untuk bersiap menghadapi laga kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri,” tambahnya.

Menurut Mano, dua kemenangan tersebut menjadi harga mati. Dia berharap timnya tampil lepas ketika melawan Indonesia. Enam poin dinilai sebagai bekal yang berharga saat melawan anak asuh Shin Tae-yong yang berambisi juara pada Piala AFF kali ini.

Mano menilai Timnas Indonesia adalah lawan paling berbahaya di Grup A Piala AFF 2022. Selain itu, meski izin keramaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) belum dikeluarkan oleh pihak kepolisian, Mano tetap melihat adanya potensi tekanan dari suporter Indonesia.

 “Target melawan Brunei jelas kami ingin mendapatkan tiga poin. Adapun Indonesia, mereka adalah tim yang paling ditakuti dan berbahaya di grup kami,” ujar pelatih berdarah Brasil-Jerman itu.

“Kami berbicara dengan para pemain bahwa kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Sekarang kami harus mengumpulkan enam poin dulu di dua game pertama. sebelum berkunjung ke Indonesia,” terangnya

 “Suporter mereka (Indonesia) akan memenuhi lapangan dan menekan kami, tapi kami melihat pada dua pertandingan pertama kami harus memiliki 6 poin,” pungkasnya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut